Sejarah Hotel Savoy Homann

savoy homan hotel
Savoy Homann Hotel
Hotel Savoy Homann yaitu hotel bintang empat yang ada di Jl. Asia-Afrika (dulu Jalan Raya Pos) No. 112, Cikawao, Lengkong, Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Hotel ini di kenal bakal arsitektur serta tamu-tamunya.

Pendahulu hotel ini yaitu Hotel Homann, punya keluarga Homann, yang di kenal bakal sajian rijsttafel buatan Ibu Homann yang lezat. Pada th. 1939, bangunan yang saat ini dirancang dengan design gelombang samudera bergaya art deco karya Albert Aalbers. Untuk menyatakan kebesarannya, kata " Savoy " ditambahkan, yang ditambahkan pada th. 1940 serta terus sekian sampai th. 1980-an.

Lalu dikerjakan modifikasi kecil-kecilan (pintu masuk diperbesar, pembuatan toilet di jalan masuk, menambahkan AC di depan). Hotel Savoy Homann ini mempunyai pekarangan dalam (jauh dari jalan raya), serta tamu bisa nikmati sarapan di hawa terbuka.
Sesudah Kemerdekaan Indonesia, hotel ini di ambil alih oleh oleh group hotel Bidakara, hingga namanya jadi tambah jadi Savoy Homann Bidakara Hotel.

savoy homan hotel
Savoy Homann Hotel
Hotel Savoy Homann awalannya bernama Hotel Homann.  Bangunan hotel ini dirancang oleh arsitek Belanda bernama Albert F. Aalbers serta dipunyai keluarga Homann pada akhir 1800-an. Homann yaitu seseorang imigran Jerman yang tiba di Bandung pada th. 1870. Saat pembangunannya usai, gedung ini bertukar nama jadi Hotel Savoy pada th. 1939.
Bangunan Hotel Savoy Homann juga mulai sejak waktu itu jadi satu diantara bangunan lambang kota Bandung lantaran arsitektur art deco-nya yang menarik untuk dilihat para wisatawan.

savoy homan hotel
Savoy Homann Hotel
Hotel Homann atau mungkin Savoy atau mungkin Hotel Savoy Homann pernah disinggahi oleh beberapa orang populer seperti Raja serta Ratu Thailand (akhir th. 1890), Charlie Chaplin serta Mary Pickford (th. 1927), Perdana menteri India PJ Nehru serta Presiden Mesir Gamal Abdul Naseer (th. 1955), Istri bangsawan dari Westminster, Inggris dsb. Charlie Chaplin bahkan juga terdaftar pernah bertandang kian lebih satu kali.

Savoy Homann Hotel
Untuk wisatawan, Savoy Homann Hotel terdapat sangatlah strategis serta nyaman, pas di dalam kota Bandung. Hanya lantaran titik pusat tempat hotel ada di titik tengah Bandung yang bisa diketemukan pas di seberang jalan. Juga baik stasiun kereta api serta bandara juga ada di ruang seputar, kurang lebih 15 menit jauhnya. Jalan Braga yang populer juga terdapat di ujung jalan, demikian pula dengan gedung populer Asia Afrika serta museum.

Untuk mengunjungi wisata sejarah Hotel Savoy Homann seperti di atas, kami sediakan service transportasi atau anda dapat menghubungi kami di alamat :

PT. TJP Seratour

Jl. Juanda 477
Bandung 40135
Office : 022-2535898
Irma : 0817613152/081221270000
BBM invite by E-mail : irma.rahmawati.wiyono@gmail.com
Jhon Wiyono : 0818220650/085722203000
BBM invite by E-mail : jhonwieyono@gmail.com
www.seratour.com www.buswisatabandung.com

0 Response to "Sejarah Hotel Savoy Homann"